Tinjau Penataan Ground Breaking, Marten Minta Pekerjaan Kawasan Pasar Tua Tepat Waktu 

KOTA GORONTALO, (PN) — Penataan pusat perdagangan pasar tua di Kota Gorontalo segera di mulai. Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan rencana pelaksanaan ground breaking hingga target penyelesaianya.

“Alhamdulillah pembersihan untuk pemindahan para pedagang dan pembersihan lokasi, alhamdulillah sudah mulai di kerjakan. Bahkan relokasi para pedagang sudah selesai, dan besok pekerjaannya sudah di mulai,”ujar Marten saat di wawancarai awak media usai meninjau persiapan ground breaking penataan pekerjaan pasar tua. Jumat, (28/01)

Menurut Marten, pihaknya telah mempersiapkan perencanaan pekerjaan kawasan penataan ini, mulai dari Jalan Pertiwi, kompleks belakang Kodim sampai Jembatan Biawu seputaran pusat pertokoan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pekerjaan pembangunan ini mulai dari penataan drainase, penataan pedestrian, penataan jalan, dan sampai penataan pertokoannya, serta pembangunan gapura di sudut masuk pusat pertokoan.

“Jadi yang di buat pertama adalah penataan drainase, penataan pedestrian, kemudian penataan jalan, dan pusat pertokoan kita akan perbaiki juga, dan juga kita akan membangun gapura model kubah dan model wihara,”terangnya

Untuk itu, dia berharap dengan anggaran senilai 30 Miliar yang di biayai melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini, dapat terawasi agar pekerjaannya terselesai tepat waktu.

“Saya minta tepat waktu dan tepat mutu, kualitasnya di perhatikan dan waktunya juga harus tepat, karena ini sudah sesuai target yang telah ditetapkan harus selesai maksimum 8 bulan dan kualitasnya harus terjaga,”pungkasnya. (IH)

Komentar