Anas Jusuf : Menjadi Pemimpin Jangan Arogan Atau Memaksakan Kehendak

Boalemo, (PN) – Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, M,Si., resmi melantik Kepala Desa Pengganti Antara Waktu Desa Batu Keramat Nasir Abdulah,S.AP Kecamatan Paguyaman dan Penjabat Kepala Desa Polohungo Kecamatan Dulupi Yulardi Iyou, yang bertempat di ruang vicon Kantor Bupati, Senin (11/01/2021).

Dalam penyampaian Plt. Bupati Anas Jusuf, setelah dilantiknya kepala desa, haruslah menjadi pemimpin yang strategis dan bertanggung jawab di desa masing-masing, jagalah amanah yang diberikan oleh pimpanan karena amanah ini bukan hanya dipertanggung jawabkan di dunia tetapi akan dipertanggung jawabkan diakhirat nanti.

Tak hanya itu saja, memimpin desa semestinya bisa memberikan peran penting dan positif terhadap masyarakat karena kepala desa adalah orng yang utama dan orang yang pertama dibutuhkan oleh masyarakat dalam segala persoalan di desa.

“Jadilah teladan di desa, jadilah teladan yang bisa menjadi contoh dan kebanggaan bagi desa itu sendiri, karena apa yang di lakukan mungkin bisa menjadi contoh dari sebelumnya”, kata Anas Jusuf.

Terakhir Anas berharap, segala urusan desa haruslah dikomunikasikan dengan baik terutama bagaimana cara membuat masyarakat nyaman dan mendukung program pemerintah desa tanpa harus merugikan masyarakat, jangan bersifat arogan di desa, jangan bersifat memaksakan kehendak, dan lihatlah apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan masyarakat. (YH).

Komentar