Menunggu Pembagian Jatah Vaksin, Marten Taha: Kami Sudah Siap

Kota Gorontalo, (PN) – Sebanyak 2867 Tenaga Kesehatan (Nakes) baik dari rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, Puskesmas, dan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Gorontalo masuk daftar prioritas vaksinasi tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha usai membuka kegiatan sosialisasi edukasi vaksinasi covid-19 yang bertempat di Hotel Aston, Senin (11/01/2021).

“Kami mengirimkan nama-nama jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kota Gorontalo itu jumlahnya 2867 tenaga kesehatan yang bertugas di Kota Gorontalo baik rumah sakit pemerintah, swasta, Puskesmas maupun di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Gorontalo,” ujar Marten kepada awak media, Senin (11/01/2021).

Marten juga menambahkan mengenai pembagian jatah vaksin, untuk Kota Gorontalo sendiri masih menunggu pembagian dari pemerintah provinsi dan mengenai hal tersebut Marten menuturkan bahwa untuk Kota Gorontalo sudah cukup siap dalam hal penyimpanan seperti instalasi farmasi yang memenuhi standar.

“Kami masih menunggu dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kapan akan dikirim, cuma walaupun belum ada kami sudah siap baik tempat penyimpanan, kami punya instalasi farmasi terbaru baik dari sisi kekuatan listrik maupun tempat penyimpanan yang aman,” tutur Marten.

Selain siap dalam hal penyimpanan vaksin, Marten juga menyampaikan bahwa Kota Gorontalo juga siap dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) seperti tenaga vaksin yang terlatih.

“Kami juga sudah siap SDM, SDM sekarang yang kami sudah latih, jadi tenaga vaksin yang terlatih yang tersebar diseluruh Kota Gorontalo yang kami tempatkan di fasilitas pelayanan kesehatan itu jumlahnya 20 orang, nah dengan jumlah itu saya kira bisa melayani seluruh masyarakat yang ada di Kota Gorontalo,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar