Anas Jusuf : Maksimalkan Program Yang Ada Demi Optimalisasi Program

BOALEMO, (PN) – Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas pemerintah daerah, salah satunya dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak, hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberi sambutan pada Rapat Koordinasi dan singkronisasi pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Selasa, (22/6/2021).

Selain itu, dalam organisasi tersebut program bergerak bukan hanya di bidang perempuan dan anak akan tetapi semua bidang organisasi melakukan kegiatan sosialisasi.

“Kalau hanya program bahkan sosialisasi itu tidak kurang, setiap kegiatan yang BKKBN mungkin juga Dinas Kesehatan, organisasi-organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, bukan hanya bergerak di bidang perempuan dan anak, organisasi sosial pun selalu senantiasa melakukan kegiatan sosialisasi bahkan koordinasi seperti ini” jelas Anas Jusuf.

Tak hanya itu Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf menyampaikan beberapa faktor yang perlu di evaluasi jangan sampai program hanya berakhir pada seremoni saja.

“Apakah program-program ini sudah tepat sasaran atau belum, apakah langkah-langkah yang dilakukan sudah tepat sasaran atau belum, dan hubungan anggaran apakah sudah memadai atau belum, tentu tiga hal ini perlu di evaluasi oleh kita semua, jangan-jangan program-program ini hanya berakhir di seremoni tetapi implementasi lapangan yang kurang” tutur Anas Jusuf.

Olehnya Plt Bupati Anas Jusuf berharap, kegiatan ini semua bisa berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat dukungan dalam mengembangkan potensi yang di hadapi selama ini.

“Saya harapkan dalam kegiatan ini bisa menganggarkan dan menyusun perencanaan penguatan kelembagaan, sekaligus bisa mengembangkan potensi yang dapat di kembangkan serta menemukan dan menggali tantangan yang di hadapi selama ini” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar