Resmi Dilantik, Wali Kota: Peran PPK Sangat Diharapkan dalam Suksesnya Pemilu 2024

Kota Gorontalo, (PN) — Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri pelantikan 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Rabu (04/01).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten menyampaikan apresiasnya terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo yang telah melaksanakan tahapan Pemilu 2024, dengan telah selesai menyeleksi calon anggota PPK, sehingga saat ini saat dilaksanakan pelantikannya.

“Kepada saudara – saudara yang baru saja dilantik, selamat telah terpilih menjadi anggota PPK. Kalian inilah yang terbaik dan memenuhi persyaratan diantara orang – orang yang mendaftarkan diri menjadi anggota PPK,” ucap Marten

“Sehingga hal ini tentu patut disyukuri karena kalian mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak 2024 mendatang,” sambung Marten

Secara Hirarki, dijelaskan Marten, bahwa PPK adalah perpanjangan tangan dari KPU dan akan melaksanakan kebijakan – kebijakan ditingkat kecamatan, sehingga keberadaan PPK pun mempunyai peranan yang sangat strategis.

Karena itu, lanjut Marten, PPK dituntut untuk bekerja secara profesional, mengingat netralitas penyelenggaraan Pemilu merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi.

“PPK harus mampu menunjukan jati dirinya sebagai panglima demokrasi yang independen pada Pemilu 2024. Peran dan sumbangsih seluruh anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya sebagai perpanjangan KPU dapat menjadi landasan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024,” tegasnya.

Terakhir, Wali Kota dua periode ini meminta, agar amanah yang telah diberikan kepada segenap anggota PPK ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baik dan penuh tanggungjawab.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan segera membantu tugas KPU berdasarkan tahapan Pemilu yang telah direncanakan. Dengan harapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik dan sukses,” tutupnya. (IH)

Komentar