Anas Jusuf Sampaikan Ini Untuk Seluruh OPD Boalemo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Boalemo daerah yang berinovasi dan selangkah lagi menjadi daerah terinovasi se provinsi gorontalo, terkait dengan inovasi daerah, apa lagi kita pernah mengikuti evaluasi dari tim yang ditunjuk oleh provinsi untuk melihat, menganalisa, dan menilai, daerah berinovasi dan kita masuk tiga besar. Dan tentunya melalui catatan-catatan itu ada upaya dari daerah kita, agar inovasi daerah kita tetap ada.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf setelah mengikuti rapat evaluasi bersama pimpinan OPD yang berada di Desa Bolihutuo, Rabu (8/12/2021).

Saya berharap kepada seluruh pimpinan OPD, agar selalu berpikir mencari bagaimana daerah kita ini bisa melahirkan inovasi-inovasi yang bisa membantu proses pembangunan yang ada di daerah. Misalnya kemiskinan, sebab kemiskinan didaerah kita terakhir tahun kemarin 18.57 persen walau pun ada penurunan namun tidak signifikan dan diberbagai kesempatan selalu saya sampaikan bagaimana mencari format yang tepat mempercepat penurunan angka kemiskinan.

“Jangan sampai bantuan yang selama ini diterima oleh masyarakat hanya berputar-putar disitu saja dan tidak menyebar kepada masyarakat lainnya, sehingga penurunan angka kemiskinan hampir tidak terjadi,” ungkap Anas Jusuf.

Adakah yang bisa melahirkan gagasan dan inovasi kata Anas Jusuf tentang bagaimana menurunkan angka kemiskinan, memang kalau kita bicara kemiskinan mungkin Boalemo diatas, inilah yang selalu dalam pikiran saya jangan-jangan masyarakat penerima bantuan, itu-itu saja.

Untuk itu, saya berharap agar pimpinan OPD lebih berperan aktif lagi terhadap format menurunkan angka kemiskinan, serta pembangunan daerah yang berkelanjutan. (Adv).

Komentar