10 Tahun Jefri Kadjuju Mampir Sebagai Guru, Kini Mendapat Tugas Baru dari Penjagub Gorontalo

Gorontalo, (PN) — Aktifis Jefri Kadjuju yang dikenal cool dan murah senyum, serta wartawan GoTV, kini mendapat tugas baru mengurus Badan Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado.

Jefri yang sapaan akrabnya, Pak Guru, lekat dengan siswa/siswinya, yang kerab menghadirkan berbagai narasumber untuk berbagi narasi kepada siswanya. Melalui lembaga dakwah sekolah, merupakan program rutinnya.

Tak diragukan lagi kiprahnya, jejak aktifis telah mendarah daging dalam dirinya, dan itu tetap terpatrih disetiap aktifitasnya, sebagai pengajar SMA Negeri 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Tak ketinggalan, kegiatan belajar mengajarnya, selalu diposting pada laman facebooknya, dan ramai komentar dan candaan, dari teman-teman nya sesama aktifis. Sebagai bentuk apresiasi bagi guru yang telah menerapkan model belajar yang santai namun substansinya menjadi fokus belajar. Ini berbeda dengan gaya para pengajar lainya.

Ditemptkannya, Pak Guru untuk jabatan baru, tentu sarat pro dan kontra. Pasalnya, tak sedikit berharap guru menuntaskan tugas pendidik hingga pensiun.

Namun, lebih banyak lagi justru bersyukur dan mengapresiasi Penjabat Gubernur Gorontalo melalui Plt Sekdaprov Sukri Botutihe, atas penghargaan rekan dan sahabat mereka, untuk posisi Badan Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado.

Kehadiran Pak Guru Jefri di Manado, tentu bukan alasan untuk kembali ke Manado, dan bercengkrama dengan para sesam aktifis disana. Tak demikian, banyak hal yang dpaat diperbuat oleh Pengurus BKPRMI Gorontalo ini.

Kehadirian Jefri sebagai Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado, akan menjadi pererat silaturrahim aktifis Gorontalo dan Manado, yang belum terkoneksi secara baik, untuk kemajuan Gorontalo nantinya.

Kehadiran nya, akan menambah semangat HPMIG di Manado, pembawaannya yang supel, mampu menembus beragam tantangan berkomunikasi, dengan senior dengan para junior HPMIG.

Wajar Pak Guru mampu membangun komunikasi, karena dirinya pernah dinobatkan sebagai ajudan terbaik tahun 2010 itu telah mengaplikasi teknik komunikasi kelas tinggi bak diplomat ulung, tanpa meninggalkan bekas yang kurang berkenan, disetiap job yang diamanahkan.

Selamat bertugas Pak Guru Jefri, teruslah berbuat, bekerja dan beramal, layaknya sebagai aktifis, jangan pernah menampakkan dirimu sebagai birokrat. Biarkan seragam ASN menjadi tanda bahwa anda Kepala Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado. Jangan Pernah Berubah gaya berkomunikasi dalam melayani ditempat tugas baru.

Biarkan Allah yang menilai, waktu 3 bulan hanya cambuk sekedar pengingat dan bekerja profesional, bahwa kamu diawasi dirimu sendiri bukan oleh atasan. Wallahu’alam (RM)

Komentar