Pendataan Awal Regsosek Diharapkan Disajikan dengan Valid

Kota Gorontalo, (PN) — Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) diharapkan sangat penting untuk dilaksanakan.

Hal tersebut terungkap, saat Walikota Gorontalo Marten Taha, menerima kunjungan Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gorontalo di kediaman rumah dinas Walikota, Senin (17/10).

Sebab, menurut Marten, dari pendataan Regsosek ini, data masyarakat mulai dari kondisi sosial ekonomi hingga keadaan suatu daerah dapat tersaji secara valid dan akurat.

Bahkan kata dia, akan mempermudah pemerintah untuk melakukan perencanaan program pembangunan yang sesuai bagi masyarakat.

“Pendataan Regsosek ini nantinya akan memberikan satu data valid yang akan menjadi dasar bagi Pemerintah didalam perencanaan program kegiatan pembangunan ke depannya,” ujar Marten Taha.

Walikota dua periode ini berharap agar data yang disajikan harus benar – benar data valid dan akurat sesuai dengan kondisi real masyarakat. Sebab dengan adanya data valid ini, sangat menentukan kelancaran program pemerintah untuk ke depannya.

“Olehnya itu, saya minta BPS harus melaksanakan Pendataan Regsosek ini dengan sebaik – baiknya. Agar data yang dihasilkan nanti dapat akurat dan valid,” pungkas Marten Taha.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Kota Gorontalo telah berlangsung sejak tanggal 15 Oktober dan akan berakhir pada 14 November mendatang. (IH)

Komentar