Workshop Pengurangan Resiko Bencana Diharapkan Bangun Kota Tangguh

Kota Palu, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha menghadiri pembukaan kegiatan Workshop Pengurangan Resiko Bencana yang dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (14/07)

Dalam sambutannya, Walikota Marten Taha menyampaikan APEKSI sebagai Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Sebab, Marten menjelaskan kegiatan workshop seperti ini sangat bermanfaat dalam membangun kota yang tangguh terhadap bencana.

“Bermanfaatnya kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan pemahaman daerah terhadap seluk beluk kebencanaan,” ujar Walikota Marten

Untuk itu, Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi APEKSI meminta kegiatan ini dapat digunakan untuk menentukan perencanaan prioritas dan langkah-langkah strategis dalam pembangunan daerah.

Ke depan diharapkannya juga, Kota-kota di Indonesia wilayah timur mampu meningkatkan kapasitasnya menjadi daerah yang berketahanan terhadap perubahan iklim dan bencana.

“Semoga workshop yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan dan efektivitas implementasi kebijakan API – PRB di kota – kota di Indonesia terutama di wilayah Indonesia nasional yang timur,” jelasnya. (IH)

Komentar