Walikota Minta Akhir Bulan Bantuan Beras dan BST Selesai Disalurkan

KOTA GORONTALO, (PN) — Beragam program dikucurkan untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak covid-19. Dimasa PPKM misalnya, pemerintah menyalurkan bantuan beras dan Bantuan Sosial Tunai bagi Keluarga Penerima Manfaat.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan sejak pandemi melanda, begitu banyak program bantuan yang sudah di gulirkan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kota Gorontalo.

” Baik itu beras, uang tunai, subsidi listrik, pulsa data gratis bagi siswa, umkm, pra kerja, dan masih banyak lagi,” jelas Marten saat melaunching program bantuan PPKM PKH dan BST di Kota Gorontalo, di Rudis Walikota Gorontalo, Rabu 28/7/21.

Di kota Gorontalo sendiri, ada 14.653 Keluarga Penerima Manfaat tersentuh program tersebut.

” Saya minta akhir bulan ini bantuan beras dan BST selesai disalurkan. pada bulan Agustus nanti kami akan menyiapkan lagi bantuan melalui APBD kota Gorontalo, yakni Bantuan Sosial Pangan Daerah (BSPD),” ujar Marten.

Marten menyebut ada 12.500 KPM diintervensi melalui program BSPD. Setiap KPM akan disuplay 200 ribu rupiah dalam bentuk bahan makanan.

Ia juga membeberkan, selain pusat dan kota ada juga program pemerintah provinsi gorontalo berupa NKRI Peduli.

” Jadi apabila di hitung bantuan yang dikucurkan, bisa memenuhi kebutuhan warga terdampak covid -19 sampai akhir tahun” jelasnya.

Namun ia berharap agar pendemi segera berakhir. Menurutnya keadaan normal jauh lebih baik, agar ekonomi Negera, Daerah dan masyarakat bergerak positif.

Komentar