Upaya Penjagub Gorontalo Gandeng Investor Malaysia, LSM JIScare : Harus Didukung Semua Kalangan

Gorontalo, (PN) — Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan menggandeng investor luar negeri, menanamkan modal di daerah. Perlu mendapatkan dukungan semua pihak.

Hal itu disampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) JIS Care , menurutnya, berbagai terobosan Penjabat Gubernur harus di ancungi jempol. Pasalnya, ditengah bangsa menghadapi tantangan ekonomi global yang merupakan dampak covid-19, sangat memukul semua sektor.

“Semua daerah terpukul dan berupaya bangkit, keterpurukan ekonomi,” kata Ichsan Naway Ketua LSM JIS Care, saat diwawancarai wartawan PinoguNews , pada Rabu (15/02/2023).

Lanjutnya, “Dalam kondisi bangsa berusaha memulihkan ekonomi nasional. Nah, terobosan Pejabat Gubernur menciptakan iklim investasi di Gorontalo, tentu akan menyerap tenaga kerja, patut di paresiasi semua kalangan,” ujarnya.

Dukungan ini muncul setelah Ichsan melihat, langkah konkrit Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bertandang ke Malaysia 13 Januari 2023 lalu, untuk memaparkan peluang investasi di Gorontalo. Tak lama berselang, langsung di sambut, oleh pengusaha Malaysia dengan menanmkan modal mulai rencana pembangunan hotel.

Pengusaha asal Malaysia  Dato Seri Haji Saipolbahari Bin Suib  menyatakan ketertarikannya membangun hotel di Gorontalo. ketertarikan itu ditandai dengan kedatangan Saipolbahari bersama Tim yang diterima Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer , Selasa (14/2/2023).

Ichsan menambahkan bahwa, hanya dengan Jabatan sementara sebagai penjabat, Hamka mampu melakukan perubahan, langkah investasi pengusaha Malaysia. Ini akan menjadi cambuk bagi Gubernur Definitif hasil Pilkada 2024 nanti.

“Masih gubernur sementara saja bisa menjalin kerjasama dengan negara lain, apalagi bila menjadi gubernur definitif. Tentu siapapun yang dipilih rakyat pada Pilgub 2024 nanti, minimal harus menyamai langkah Hamka,” pungkas Ichsan.(RM)

Komentar