36 Dokter Muda Ikuti Kepaniteraan Umum

GORONTALO, (PN) – Sebanyak 36 dokter muda lulusan fakultas kedokteran Universitas Negeri Gorontalo, telah resmi menyandang gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked).

Setelah menyandang gelar sarjana, dokter muda akan mengikuti pendidikan profesi dokter di Rumah Sakit Umum Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Menurut Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran dr. Zuhriana Yusuf, M.Kes, sebelum mengikuti rangkaian pendidikan dokter di Rumah Sakit, para dokter muda diberikan pembekalan melalui kegiatan kepaniteraan umum.

“Ini merupakan kegiatan yang penting sebagai pembekalan awal untuk menyiapkan mahasiswa sebelum masuk ke rumah sakit. diharapkan mahasiswa akan memiliki motivasi dan kepercayaan diri dalam menjalani pendidikan,” ungkap

Nantinya setelah mengikuti kegiatan kepaniteraan umum, para dokter muda ini akan melaksanakan pendidikan profesi dokter yang sesuai jadwal akan dimulai pada tanggal 27 Februari 2023 mendatang.

“Selain dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Aloe Saboe sebagai Rumah sakit pendidikan utama, juga ada beberapa RS jejaring yaitu RS Tombulilato, RS Toto, RS Ainun dan RS Dunda,” pungkasnya. (**)

Komentar