UNG Berikan Penguatan untuk Operator Program Studi

GORONTALO, (PN) – Dalam meningkatkan kualitas pengelolaan data akademik, Universitas Negeri Gorontalo memberikan penguatan peran operator program studi dan operator PDDikti. Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Biro akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan menghadirkan tim UPT. TIK sebagai narasumber.

Ketua pelaksana Wahidun Usulu, S.Pd., mengatakan pelatihan dilakukan dalam rangka evaluasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) mahasiswa, yang memprogramkan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi. Selain itu juga dalam rangka evaluasi pengimputan data pembelajaran, MBKM dan IKU pada Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) UNG maupun PDDikti.

“Ini menjadi bentuk berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, dengan memberikan dukungan yang diperlukan kepada para operator program studi agar mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan baik,” ujar Wahidun.

Ia berharap pelatihan dapat meningkatkan kapasitas operator dalam mengelola data akademik khususnya yang ada di program studi, sehingga data yang dibutuhkan dalam mendukung kinerja institusi dapat terpenuhi. (**)

Komentar