SNPMB Tahun 2024 Dimulai, UNG Gencar Laksanakan Sosialisasi dan Promosi

GORONTALO, (PN) – Seiring dengan dimulai tahap Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) untuk tahun 2024, Universitas Negeri Gorontalo mulai gencar melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait penerimaan mahasiswa baru. Untuk menjangkau penyebaran informasi ke Sekolah, UNG secara khusus menggelar sosialisasi dan promosi SNPMB Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024, Kamis (11/1), di Ballroom TC Damhil UNG.

Sosialisasi untuk penyebar luasan informasi tentang SNPMB dengan mengundang seluruh kepala sekolah maupun operator SMA/SMK/MA sederajat, melalui kegiatan sosialisasi yang dihadiri Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT., yang juga menjabat Wakil Ketua II Tim SNPMB.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan agenda sosialisasi menjadi sangat penting, untuk memberikan pemahaman secara mendetail tekait prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Terlebih dalam pendaftaran mahasiswa khususnya jalur prestasi, pihak sekolah memiliki peran sangat besar yang dapat menentukan keikutsertaan sistem pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

“Masyarakat khususnya siswa dan pihak sekolah harus paham betul dengan prosedur pendaftaran mahasiswa baru 2024. Jangan sampai kurangnya pemahaman tentang SNPMB, mengakibatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi jadi terbuang percuma,” pungkas Rektor.

Setelah mengikuti sosialisasi dan promosi rektor turut mengingatkan kepada pihak sekolah, untuk bisa mengambil peran penting dengan membantu, membina serta mengarahkan siswa dalam keikutsertaan mereka dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun 2024.

Sementara itu kepala biro akademik, kemahasiswaan dan perencanaan Zumriyati Mohamad, M.Pd., menjelaskan, sosialisasi dan promosi menghadirkan 174 sekolah yang terdiri dari kepala sekolah dan operator. Ia berharap dengan sampainya informasi secara detail kepada pihak sekolah, diharapkan dapat diteruskan kepada Siswa sehingga mereka dapat memahami tahapan pelaksanaan SNPMB baik itu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024. (**)

Komentar