Seminggu Pemkot Adakan TVS, Marten Minta Camat Lurah dan RT/RW Lebih Maksimal

KOTA GORONTALO, (PN) — Sudah berjalan satu minggu pemerintah kota Gorontalo mengadakan sistim Tempat Vaksinasi Serentak (TVS), hal ini untuk mendapatkan pelayanan kepada masyarakat. Rabu (18/08)

Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan yang di lakukan selama ini hanya berbasis puskesmas dan mobile. Tetapi dengan membuka gerai vaksin di setiap kelurahan yang ada di beberapa titik di kota Gorontalo ini yang di namakan tempat penyuntikan serentak atau sistim TVS.

“Nah alhamdulillah dari sisi kuantitas menunjukan adanya peningkatan cakupan terhadap jumlah yang di vaksin setiap hari dan itu kita gilir dari satu kelurahan ke kelurahan lain dan juga tetap pelayanan di puskesmas yang tidak bertugas di kelurahan tersebut masih tetap melayani pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat di puskesmas juga,”ucap Marten

Dalam pelaksanaan TVS ini, kata Marten dibutuhkan peran lebih maksimal dari Lurah dan para Ketua RT maupun RW.

“Tadi saya minta kepada Camat untuk menggerakkan karena Lurah dan RT/RW ini yang menggerakan masyarakat untuk datang ke tempat-tempak pelaksanaan vaksinasi,”harapnya

Walikota Gorontalo ini menjelaskan kota Gorontalo saat ini sudah berada di angka kurang lebih 61 ribu dari 159.606 orang target yang di suntik di kota Gorontalo.

Oleh karena itu, Ia meminta agar ini digencarkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan semua Puskesmas untuk turun dan membuka gerai-gerai di berbagai Kelurahan sehingga ini bisa memperluas cakupan layanannya sekaligus memperbanyak jumlah kuantitas orang yang di vaksin.

“Nah kalau dengan pelaksanaan vaksinasi ini bisa kita capai di angka lebih dari 75% penduduk maka akan tercipta apa yang di sebut dengan hear immunity,”

“Nah kalau hear immunity ini sudah terbentuk jadi harapkan penularan itu jadi makin lebih berkurang atau bahkan mungkin tidak ada lagi penularan yang di akibatkan karena mutasinya penyebaran virus yang ada karena masyarakat kita sudah terbentuk kekebalan tubuh,”tandasnya. (IH)

Komentar