Sekda: Bersama TNI, Pemkot Kuat dan Bersama Pemkot, TNI Kuat

Kota Gorontalo, (PN) — Sinergitas antara Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo dengan jajaran kesatuan TNI di Provinsi Gorontalo, terjalin dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan Pemkot Gorontalo baik di wilayah Kota Gorontalo, maupun Kota Gorontalo. Berkaitan dengan hal itu, kehadiran Pangdam (Panglima Kodam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, memberikan spirit yang kuat untuk memperkuat sinergiast tersebut. 

Begitu kata Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, saat dihubungi terpisah melalui selular Rabu (15/11/2023) usai mengikuti kegiatan ramah tama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Forkopimda Provinsi Gorontlao, bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo. 

“Sinergitas antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan seluruh jajaran kesatuan TNI di Provinsi Gorontalo, sampai dengan saat ini terius terjaga dan berjalan baik. Mulai dengan Kodim 1304 Gorontalo, Kodim yang ada di wilayah kabupaten sampai dengan batalyon infanteri. Tentunya, kehadiran Pangdam XIII/Merdeka Bapak Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, memberikan spirit kuat untuk sinergitas ini,” ujarnya.

Ia jelaskan bahwa sosok Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, adalah perwira tinggi TNI AD kelahiran 15 Juli 1966 yang begitu di kenal dengan prestasinya. Sehingga pada 17 Juli 2023 beliau diamanahkan jabatan, sebagai Pangdam XIII/Merdeka. 

“Pangda XIII/Merdeka, Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko ini, dikenal dengan prestasinya untuk Negara. Salah satunya, sebagai Gubernur Akmil (Akademi Militer) yang melahirkan generasi-generasi hebat di dunia militer Indonesia. Pengalaman yang dimiliki Pangdam XIII/Merdeka yang pernah mejabat sebagai Gubernur Akmil ini, tentu memberikan dampak positif terhadap keberadaan Secaba di Provinsi Gorontalo, yang tengah proses pembangunan. Artinya, ketika Secaba ini resmi difungsikan maka akan banyak lulusan TNI dari Gorontalo,” pungkasnya.

Komentar