Ryan Kono Ajak Perlibatan Masyarakat dalam Pembangunan Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono meminta setiap program yang dilaksanakan pemerintah kelurahan agar melibatkan masyarakat demi suksesnya jalannya pembangunan di kota gorontalo. seperti halnya pemanfataan dana kelurahan, Ryan berharap progresnya harus cepat teralisasi agar hasilnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ryan saat berkunjung ke sejumlah kelurahan yang ada dikecamatan kota utara, sipatana, kota tengah dan kota timur. kelurahan yang didatangi ryan adalah dembe 2, tanggikiki, paguyaman, pulubala dan kelurahan liluwo, heledulaa selatan dan utara. Menurutnya kunjungan kerja yang dilakukan sebagaimana tugas dan fungsinya membantu Walikota dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyaratan.

“Jadi hari ini saya mobile (keliling) di beberapa kelurahan. Memantau langsung pemanfaatan dana kelurahan, ingin mengetahui sudah sejauh mana progres realisasinya. Mengingat beberapa waktu lalu Bapak Walikota dan saya sudah terjun langsung mengecek pelaksanaan kegiatan yang menggunakan anggaran dana kelurahan” terang Ryan, selasa (13/11/2023)

Ryan menambahkan program dana keluarahan yang digulirkan lewat APBD kota gorontalo bersifat swakelola dan swadaya masyarakat. sehingga penting bagi ryan pelibatan masyarakat sekitar mendampingi program tersebut terlebih pemberdayaan warga setempat.

“Karena program kegiatan yang dilaksanakan melalui dana kelurahan ini, memiliki banyak tujuan, salah satunya memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai bidang “ kata Ryan

Selain mengecek dana kelurahan Ryan Kono juga memantau jalannya pelayanan di masing-masing kelurahan. ia menekankan pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan lebih cepat sebagai wujud dari pelayanan prima.

“Saya rasa sudah semua kelurahan di kota Gorontalo telah menfaatkan program dana kelurahan untuk pembangunan yang ada di setiap kelurahan, baik dalam perbaikan jalan, pembangunan posyandu, jamban, saluran dan berbagai kegiatan masyarakat sebagaimana di usulkan melalui musrenbang di tingkat kelurahan” pungkasnya.

Komentar