Sahuti Permintaan Penambang, PT. Gorontalo Mineral Siap Hadir dan Berdiskusi

Bonebol, (PN) — Sesuai dengan orasi yang telah disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Suwawa, Pemuda dan Mahasiswa Bone Bolango Bersatu. Mewakili Direktur Eksternal PT. Gorontalo Mineral untuk menemui kedatangan massa aksi, pada Senin (14/11).

Staf Supervisior Eksternal Divisi PT. Gorontalo Mineral, Oslan Towalu menjelaskan kedatangan massa aksi ini berkaitan dengan buntut dari laporan PT. Gorontalo Mineral, terkait dengan penambangan ilegal yang ada di wilayah Suwawa Timur.

“Laporan ini sementara diproses oleh Aparat Penegak Hukum (APH) dan saat ini sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Gorontalo,” ujar Oslan

Terlebih, kata Oslan, salah satu point yang menjadi tuntutan dari massa aksi adalah meminta kesediaan PT. Gorontalo Mineral untuk menghadiri Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan pada tanggal 29 November mendatang.

Dimana, dalam FGD tersebut, lanjutnya bahwa diharapkan dapat menghasilkan solusi terkait dengan polemik yang ada di pertambangan rakyat.

“Kami pada prinsipnya adalah perusahaan yang patuh dan taat hukum jika ada undangan yang berkaitan dengan diskusi atau pun mencari solusi kami pun siap hadir,” tandasnya. (IH)

Komentar