Rusli Habibie Bantah Ada Muatan Politik,   Terkait Penanganan Perkara Skandal Korupsi GORR

Gorontalo, (PN) — Rumor yang berkembang sebelum Pencoblosan Pileg 2019, bahwa skandal korupsi GORR, tidak ada tendensi politik.

Hal itu disampaikan RH sapaan akrab Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada media usai menjalani pemeriksaan, pada Kamis (16/05/2019) bahwa sebelum pemilihan umum, sempat berkembang dimasyarakat dan media sosial, penanganan kasus korupsi pembebasan lahan GORR, yang menelan kerugian negara puluhan milya, tidak benar.

Karena Rusli Habibie menilai, upaya yang dilakukan oleh kejaksaan sudah sesuai koridor hukum yang berlaku. Dan dirinya percaya kasus ini tidak ada muatan politik.

Kalau yang berkembang dimasyarakat itu, isu dan ia minta agar tidak terjebak dengan hal itu.

Rusli Habibie sendiri mengaku percaya dengan apa yang dilalukan oleh pihak kejaksaan, murni penegakkan hukum, dan jauh dari muatan politik.

Ia berjanji akan kooperatif dalam pemeriksaan kejaksaan sela jutnya kalau memang masih dibutuhkan. Sebab dari dua puluh pertanyaan yang diajukan pihak penyidik, masih seputar pembebasan lahan.

Terkait pernyataan Kejaksaan tinggi akan ada pidana tambahan, khususnya TPPU (Tindak pidana pencucian uang), Rusli Habibie enggan memberikan tanggapanya.(rm)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed