RSUD Toto Kabila Menjadi Satu-Satunya Rumah Sakit Rujukan 3 Provinsi

Bone Bolango, (PN) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango menjadi satu-satunya rumah sakit yang menjadi rujukan 3 Provinsi untuk pelayanan dan penanganan penyakit urologi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Toto Kabila, Serly Daud usai mendampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat meninjau pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut, Senin (11/1/2021).

“Kita menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan untuk pelayanan kesehatan urologi bagi masyarakat di 3 provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo,” jelas Serly.

Serly menambahkan pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya penyakit urologi sudah menyediakan alat kesehatan yang memadai serta tenaga dokter yang handal dalam bidang urologi.

“Disini alatnya sudah lengkap begitu pun tenaga dokternya setiap hari Selasa dan Kamis melayani pemeriksaan urologi,” tambah Serly.

Lebih lanjut Serly mengatakan setiap hari pihaknya melayani masyarakat dari luar daerah Provinsi Gorontalo sebesar 25 persen.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta agar pelayanan serta pengelolaan alat kesehatan terus ditingkatkan agar bisa dinikmati oleh masyarakat Bone Bolango secara terus menerus. (Rls)

Komentar