Syarif Mbuinga : Pemda Telah Siapkan Beberapa Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Pohuwato, (PN) – Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga saat memimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dalam rangka persiapan pelaksanaan Isolasi pasien covid -19 dan pelaksanaan Vaksin sehingga perlu kesiapan kita semua.

Lanjut Syarif, pemerintah daerah sudah menyiapkan satu tempat untuk karantina terpadu di wilayah Barat yang mewakili lima Kecamatan yakni Kecamatan, Wanggarasi, Lemito, Popayato Timur, Popayato Barat, dan Popayato Induk dan pusatnya di Kecamatan Popayato Timur yang kapasitas 15 kamar.

“Jika nanti pada perkembangannya terjadi lonjakan kasus, maka pemerintah daerah telah menyiapkan dua lokasi cadangan yakni Eks Puskesmas Popayato Timur dan Eks Puskes Lemito”, ungkap Syarif Mbuinga pada rapat koordinasi yang turut di hadiri Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Haras, Direktur Rumah Sakit Bumi Panua Syahrawanti Abbas, Kepala Gugus Tugas Ramon Abjul, pimpanan OPD, dan para Camat Se Kab Pohuwato, pada Senin (11/01/2021).

Sementara untuk vaksin sendiri, pihaknya akan mengikuti rapat koordinasi dengan pemerintah Provinsi terkait kuota Vaksin yang akan di bagikan di Kabupaten/Kota, termasuk Pohuwato. (rh).

Komentar