oleh

KEK Teluk Tomini! Bupati Saipul Mbuinga Tandatangani MoU Bersama Universitas Negeri Gorontalo

POHUWATO, PINOGUNEWS.ID – Posisi Kabupaten Pohuwato yang sangat strategis dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini, apa lagi Pohuwato memiliki 101 desa, 3 kelurahan, dan 13 kecamatan, serta terdapat 10 kecematan berada di posisi KEK Teluk Tomini.

Itu di sampaikan oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga saat menerima Tim UNG di Kantor Bupati dan di lanjutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Bupati serta mewakili Rektor UNG Karmila Mahmud, Senin (17/1/2022).

“Dan pandemi covid-19 yang hampir 2 tahun melanda Indonesia termasuk pohuwato, secara ekonomi sangat berdampak pada masyarakat dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi 0,18 persen, ini juga diikuti naiknya angka kemiskinan pada tahun 2020 naik menjadi 17,67 persen dan tahun 2021 menjadi 18,08 persen,” ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

Namun ini menjadi tantangan baru bagi pemerintah daerah kata Bupati Saipul Mbuinga, dan kami yakin adanya dukungan dari Universitas Negeri Gorontalo, insya Allah mampu di kendalikan dengan bergandengan tangan membangun pohuwato.

Apa lagi kedepan pohuwato ujar Bupati Saipul Mbuinga menjadi sentra konektivitas pembangunan dan kami yakin pohuwato mampu untuk itu karena memiliki potensi-potensi yang sangat luar biasa bagi masyarakat pohuwato itu sendiri.

Di mulainya MoU pemerintah daerah dan UNG mengenai KEK Teluk Tomini, nantinya ini akan kami tindaklanjuti poin-poin apa saja yang masuk dalam perjanjian kerjasama sehingga daerah cepat berkembang dan maju.

Dalam penandatanganan MoU pemerintah daerah dan UNG turut di hadiri oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Sekretaris Daerah, jajaran UNG, para Asisten, dan pimpinan OPD. (rh).

Komentar