Rakyat Takut Di Vaksin, Wakil Rakyatnya Siap Di Vaksin

Kota Gorontalo, (PN) – Datangnya 9760 dosis vaksin Sinovac di Provinsi Gorontalo menjadi awal proses vaksinasi akan dilaksanakan. Untuk Kota Gorontalo sendiri tercatat 2867 Tenaga Kesehatan yang masuk prioritas vaksinasi tahap pertama.

Namun hal tersebut juga terdapat ketakutan tersendiri dari masyarakat, seiring banyaknya kabar hoax yang beredar mengenai vaksin, dan hal tersebut bersamaan dengan banyaknya masyarakat yang menolak jika di vaksin.

Di tengah-tengah ketakutan masyarakat akan vaksin, justru wakil rakyat yaitu DPRD Kota Gorontalo siap untuk di vaksin.

Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Supangkat Nusi menyatakan bahwa selaku wakil rakyat mereka siap untuk divaksin.

“Untuk meningkatkan kepercayaan rakyat, saya sebagai wakil rakyat bersedia di vaksin terlebih dahulu sebelum masyarakat,” ujar Supangkat kepada Pinogunews.id, Senin (11/01/2021).

Hal tersebut kata Supangkat merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada mereka selaku wakil rakyat dan mereka sepakat untuk di vaksin terlebih dahulu.

“Kami selaku wakil rakyat mau untuk di vaksin, untuk memberikan kepercayaan kepada rakyat kami dulu yang akan di vaksin dan kami sepakat kami dulu yang diberikan vaksin biar vaksin yang beredar ini bisa digunakan oleh rakyat, kalau hasilnya bagus”, tutur Supangkat.

Mengenai untuk ketakutan masyarakat tentang vaksin itu sendiri, Supangkat menyampaikan bahwa masyarakat lebih menggali informasi lebih dalam mengenai vaksin itu sendiri.

“Untuk masyarakat yang masih takut cobalah untuk menggali informasi lebih dalam lagi, siapa tahu bisa terubah mindsetnya bahwa vaksin ini benar-benar bisa di coba,” imbuhnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed