Bone Bolango Jadi Pilihan UNG Percontohan KKN Profesi

Bonebol, (PN) — Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk pertama kalinya akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi di Kabupaten Bone Bolango. Rencanya akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2022 hingga Januari 2023 mendatang.

KKN Profesi yang digelar Fakultas Kedokteran ini, merupakan percontohan pertama kalinya di Kabupaten Bone Bolango, dengan diikuti sebanyak 350 mahasiswa yang akan disebar di 23 Desa, 8 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

“Rencananya akan ada 23 desa yang akan menjadi fokus kita dalam KKN Profesi yang tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Bone Bolango,”ungkap Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Kedokteran UNG, dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes saat melakukan pertemuan bersama Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Ulolo diruang rapat Wakil Bupati, Senin (13/09)

Pelaksanaan KKN Profesi ini juga, kata Vivien, akan melibatkan 4 prodi, yaitu Prodi Kedokteran, Keperawatan, Farmasi dan Kesehatan Masyarakat. Untuk itu, Ia bertekad akan terus koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bone Bolango

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli berpesan agar KKN Profesi yang digelar oleh UNG ini akan berfokus pada penanggulangan stunting didaerah yang terus menjadi perhatian bersama.

“Kita harap dalam KKN Profesi ini akan ada gerakan yang seragam dalam penanggulangan stunting, karena dalam tiga tahun terakhir, trend angka stunting justru terus mengalami kenaikan disisi lain juga sudah banyak kegiatan yang dilakukan,” ,”ujar Wabup Merlan. (IH)

Komentar