Peringati Hari Menanam, Partai Gelora Gorontalo Targetkan Tanam Sebanyak 10.000 Pohon

GORONTALO, (PN) — Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada tanggal 28 November 2021, Partai Gelora Indonesia mencanangkan penanaman 10 Juta Pohon secara Nasional. Minggu (28/11)

Jumlah yang ditanam pada awal ini adalah 100 pohon untuk Partai Gelora Gorontalo menargetkan menanam 10.000 pohon se provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kerusakan hutan yg terjadi di indonesia dan Gorontalo pada khususunya. Sebagaimana data terakhir, secara Nasional Indonesia tahun 2020-2021 telah kehilangan Hutan sebanyak 2,21 hektare setiap tahun.

Untuk Gorontalo sendiri, kata Ketua Partai Gelora Gorontalo, Iman Hadi Waluyo, penyebab banjir disebabkan oleh kerusakan hutan atau deforestsi yg terjadi sangat masif diseluruh Kabupaten se provinsi Gorontalo. “Dulu, biasanya  banjir hanya di Kota dan Bonebol, skrg ini setiap daerah kabupaten sudah terdampak banjir. Baru2 ini di Kabupaten Gorontalo, Gorut, Boalemo dan Pohuwato,”tandasnya

Untuk itu, dengan dibukanya pelaksanaan terpusat di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo ini, Ia berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi semua elemen masyarakat yg ada di Gorontalo utk peduli terhadap kelestarian Hutan,”pungkasnya. (IH)

Komentar