Gelar Penanaman Pohon di Pesantren Hubulo, PLN Gorontalo Berkomitmen Bersinergi Dengan Masyarakat

GORONTALO, (PN) — Dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Nasional, PT. PLN Persero menggelar penanaman pohon yang di selenggarakan di Pesantren Hubulo, Desa Keramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Gorontalo. (29/11)

Dalam sambutannya, Manager PLN UPDK Gorontalo Gatut Pujo Pramono berharap pelaksanaan ini dapat memberikan inovasi kepada masyarakat.

“Kami pengennya dalam penanaman pohon ini di desain seperti bisa gabungan nantinya sehingga bisa tempat edukasi pemberdayaan masyarakat dan juga kelestarian lingkungan untuk menambah oksigen di udara,”ucap Gatut

Sehingga PLN UPDK Gorontalo berkomintmen bagaimana berkalaborasi dengan masyarakat terkait dengan Green, “Jadi bagaimana program kami mengurangi energi yaitu bagaimana menaikan nilai kalori batu bara yang kami terima yaitu dengan cara batu bara itu kita keringkan sehingga nilai kalorinya itu naik,”terangnya

“Dengan nilai kalori naik otamatis pemakian batu bara nya juga akan turun dan akan mengurangi emisi Co2,”sambungnya

Dalam proses pengiringan batu bara, Ia menjelaskan, pengirangan tersebut menggunakan timba sampah dan berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Gorontalo Utara.

“Jadi sampah-sampah dari Gorontalo Utara kami gunakan untuk dibakar dan panasnya itu kami gunakan untuk update kalori nilai batu bara,”pungkas Manager UPDK Gorontalo. (IH)

Komentar