Perhatian Aleg Faisal Yunus Tinjau Banjir di Desa Mopuya

Bonebol, (PN) — Akibat diguyur hujan deras baru-baru ini, tanggul di Desa Mopuya, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango mengalami jebol, sehingga aliran air sungai meluap sampai ke rumah warga. Tentunya ini menjadi perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango.

Tidak menanti waktu lama, Anggota DPRD Bone Bolango Faisal Yunus langsung meninjau jebolnya tanggul tersebut di wilayah yang menjadi dapilnya sendiri.

Dimana, saat melihat tanggul jebol tersebut, Faisal mengungkapkan ada beberapa titik tanggul yang rawan jebol. Oleh karena itu, Ia mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango segera membuat langlah antisipasi secepatnya. Misalnya, dengan cara pengerukan.

Apalagi, menurutnya, pengerukan sungai memang penting untuk disegerakan guna mengantisipasi luapan air sungai saat hujan deras yang berakibat banjir di sejumlah wilayah.

“Untuk sementara ini yang dibutuhkan pengerukan dulu, karena memang kita pahami bersama di tengah keterbatasan anggaran ini, kami berharap pengerukan ini didahulukan lebih awal, apalagi material yang akan digunakan nanti untuk menutupi jebolnya tanggul tersebut,” tandasnya. (IH)

Komentar