Obyek Wisata di Bone Bolango Ini Suguhkan Pemandangan Menarik

Bonebol, (PN) — Satu lagi destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yang patut dikunjungi oleh para pecinta wisata.

Betapa tidak, di lokasi ini wisatawan akan dikelilingi dengan suasana pemandangan persawahan yang indah, dan dilengkapi dengan kolam pancing, gazebo, serta kuliner lokal yang akan menjadi primadona baru di Kabupaten Bone Bolango.

Destinasi wisata ini bernama Deswita (Destinasi Wisata Sejahtera). Berlokasi di Desa Sejahtera, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat meresmikan obyek wisata tersebut menyampaikan bahwa keberhasilan mengelola potensi wisata ini merupakan buah ketekunan masyarakat, dalam mengelola sumber-sumber yang ada disekitar.

“Pesan saya dengan adanya obyek wisata yang bagus ini, masyarakat jangan berhenti berinovasi. Jangan cepat puas. Tentu anak muda suka hal-hal yang indah, instagrameble istilah kekiniannya,”kata Hamim. Minggu, (20/02)

Hamim menjelaskan dampak dari keberhasilan suatu lokasi wisata itu akan menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan menaikan pendapat masyarakat.

“Salah satu yang bisa dikerjakan adalah harus di gelar event-event disini. Jangan hanya cuma jual alam, namun ada eventnya juga,”terangnya.

“Ada spot yang menarik datang sini (ba foto). Jangan lupa kulinernya tetap diperhatikan, sedia makanan enak, murah dan bersih. Inovasi terus dilakukan jangan berhenti,”sambungnya

Meskipun, sudah beroperasi dua bulan dan baru di resmikan hari ini. Namun, dirinya mengaku gembira dengan adanya Deswita Sejahtera di Bone Bolango.

“Baru tiga bulan pendapatan dari objek wisata ini sudah puluhan juta. Tentu ini bakal jadi virus yang baik bagi desa-desa yang lain,”tandas Bupati. (IH)

Komentar