Marten Harapkan Alumni UNBITA Mampu Menciptakan Lapangan Kerja

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha berkesempatan menghadiri prosesi wisuda program sarjana S1 Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo. Rabu, (02/03)

Acara yang berlangsung di Gedung Grand Sumberia Kota Gorontalo ini menjadi momen Marten memberikan arahan dan harapan, termasuk pesan untuk menjadi manusia bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan itu, Marten mengingatkan kepada para wisudawan, bahwa dengan kelulusan ini. Sebagai kaum intelektual, diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang sekitar.

“Harapan saya jumlah wisudawan yang hari ini dinobatkan sebagai alumni Unbita, bukan hanya menambah jumlah dalam segi kuantitas dari para lulusan perguruan tinggi, tapi diharapkan mampu menambah jumlah dari sisi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),”ujar Marten

Sebab, dikatakan Marten tujuan pemerintah kota di dalam pembangunan ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas pengembangan sumber daya manusia, sehingga dia menilai, perguruan tinggi inilah merupakan salah satu lembaga yang memproduksi SDM tersebut.

“Diharapkan kualitas dari pada alumni ini mampu untuk bisa mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehknologi yang mereka kuasai secara profesional di tengah-tengah masyarakat,”jelasnya

Walikota menambahkan, dalam wisudawan ini diharapkan tidak hanya menambah deretan para tenaga kerja yang antri untuk memasuki lapangan kerja.

“Maka oleh karena itu yang diharapkan mereka mampu menciptakan lapangan kerja, karena itu yang paling penting, jangan hanya menambah deretan para pengangguran yang terdidik antri dalam jumlah lapangan kerja yang sangat terbatas,”tandas Walikota Gorontalo. (IH)

Komentar