Walikota Gorontalo Buka PBK Tahap 1 Bagi Pencari Kerja

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha menghadiri acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap ke 1 bagi pencari kerja di LLK-UKM Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Marten mengatakan program pendidikan dan pelatihan vokasi tahun anggaran 2022 ini untuk mempererat tali silahturahmi pemerintah bersama masyarakat, khususnya bagi pencari kerja dalam suasana tahun pemulihan.

“Pelatihan kerja dan peningkatan kompetensi guna meningkatkan kualitas maupun kapasitas angkatan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja Kota Gorontalo,”ujar Marten

Namun, Marten mengungkapkan kebutuhan pasar kerja di Kota Gorontalo masih menyisahkan berbagai permasalahan pembangunan daerah.

Sebab, dia menilai hal tersebut merupakan kesenjangan antara kinerja pembangunan yang dicapai saat ini, dengan yang di rencanakan bermuara pada tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Potensi permasalahan pembangunan daerah pada umumnya timbul dari kekuatan yang belum di dayagunakan secara optimal, kelemahan yang tidak diatasi,”

“Peluang yang tidak dimanfaatkan dan ancaman yang tidak di antisipasi untuk mendapatkan gambaran awal bagaimana permasalahan daerah dipecahkan,”tandasnya. (IH)

Komentar