Mahasiswa Sendratasik UNG Mantapkan Persiapan Pertunjukan GKK

Kota Gorontalo, (PN) – Empat tarian pembuka seremoni Gorontalo Karnaval Karawo dimatangkan Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo.

Tarian ini menjadi menu andalan kegiatan kepariwisataan paling bergengsi di Provinsi Gorontalo yang masuk Karisma Event Nusantara (KEN).

“Kami menyaksikan latihan mahasiswa Sendratasik, mereka bersemangat daei sore hingga malam,” kata Ayanto Husain Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rabu (16/8/2023).

Aryanto mengapresiasi kerja keras para mahasiswa dan pimpinan jurusan Pendidikan Sendratasik yang gigih berlatih menyajikan yang terbaik bagi pengembangan pariwisata di Provinsi Gorontalo.

Aryanto juga kagum dengan dedikasi Jurusan Sendratasik yang konsisten mengembangkan seni pertunjukan berbasis tradisi lokal. Ia menilai jurusan Pendidikan Sendratasik merupakan institusi yang serius menjaga seni tradisi Gorontalo di daerah ini.

“Di saat banyak orang terpengaruh budaya populer, justru jurusan ini konsisten merawat seni tradisi Gorontalo. Ini komitmen dan dedikasi yang luar biasa,” ujar Aryanto Husain.

Aryanto datang ke kampus UNG didamping Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Ivonela Larekeng dan Kepala Seksi Data dan Informasi Altian Wahyumi.

Sementara itu Ketua Jurusan Pendidikan Sendratasik La Ode Karlan mengapresiasi kedatangan Dinas Pariwisata pada latihan tari di panggung pertunjukan Sendratasik.

La Ode Karlan menjelaskan mahasiswa siap mendukung dan meramaikan ekosistem ekonomi kreatif, sebagai institusi yang tugas pokokya memproduksi tanaga kependidikan seni budaya dan pelaku budaya.

Dalam sajian di Gorontalo Karnaval Karawo ini sebanyak 33 orang mahasiswa akan penampilkan karya tari tradisional dan kreasi.

Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam latihan tari ini mahasiswa dibimbing Nurlia Djafar seorang pengajar seni tari di Sendratasik.

“Kami akan menyuguhkan medley 4 tarian yang diiringi musik secara langsung,” kata Nurlia Djafar. (**)

Komentar