oleh

Mahasiswa Baru di UT Gorontalo Diharapkan Jadi Sarjawan Berkualitas

Kota Gorontalo, (PN) — Mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Terbuka Gorontalo diharapkan menjadi sarjawan berkulitas guna meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Walikota gorontalo, Marten Taha saat menghadiri pelaksanaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru di Universitas Terbuka Gorontalo, Kamis (22/09).

Marten mengatakan gelar sarjana hanyalah sebagai simbol bahwa mahasiswa telah berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Namun, hal yang penting adalah bagaimana kualitas diri setelah berhasil meraih gelar tersebut.

“Tentu kita belajar di perguruan tinggi untuk mencapai kompetensi akademik yang mencakup pengetahuan, ketertiban, sikap dan karakter serta kepribadian. Maka dari itu saya katakan gelar sarjana tidak ada gunanya kalau kita tidak mempunyai kompetensi ataupun keahlian di bidangnya,” katanya.

Lihat Juga  Danrem 133/NW Tinjau RTLH, Penerima Bantuan Sangat Bersyukur

Lebih lanjut, Walikota dua periode ini menjelaskan setiap alumni mahasiswa harus memiliki kompetensi. Termasuk dapat memecahkan masalah dan jangan sampai tidak mempunyai gagasan dan arah ke depan.

Untuk itu, Marten berharap dengan mengikuti studi di Universitas Terbuka Gorontalo, para mahasiswa ini dapat sukses meraih cita-cita di masa yang akan datang.

“Sehingga dapat memiliki kompetensi yang baik dan bisa menjadi bibit-bibit unggul yang akan membangun masa depan yang lebih baik,” ucapnya. (IH)

Komentar