oleh

Marten Apresiasi Pemilihan Ketua Ta’mirul Masjid Hunto Secara Demokratis

Kota Gorontalo, (PN) — Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Ketua Ta’mirul Masjid Hunto yang digelar secara demokratis, Kamis (22/9/2022) di Aula Kantor Kecamatan Kota Selatan.

Dimana, Marten menilai proses pemilihan yang dilaksanakan oleh panitia patut menjadi contoh bagi masjid-masjid lainnya khususnya di wilayah Kota Gorontalo.

“Jadi, harus kita jaga kemurniannya sebagai tempat ibadah. Jangan kita kotori dengan berbagai macam persoalan, model dari pemilihan ketua ini saya acungi jempol,” ucapnya.

Melalui cara seperti ini, kata Marten, keinginan warga dapat ditampung dengan baik karena diberikan hak dalam memilih ketua Badan Tamirul Masjid Hunto.

“Pemilihan yang dilaksanakan secara terbuka dan tidak ada rekayasa ini dapat menjadi contoh oleh masjid-masjid lainnya, terutama masjid besar yang berada di kecamatan,” kata Marten.

Lihat Juga  Marten Taha Jadi Peserta Forum 100CEO di Istana Negara

Untuk itu, Marten berharap melalui pemilihan tersebut dapat melahirkan pengurus-pengurus masjid yang tujuannya adalah untuk menjaga dan memakmurkan masjid. Termasuk aktivitas ibadah dan wadah islami bagi anak-anak muda.

“Saya juga berharap ke depan tidak ada pertentangan. Saya minta dalam pengelolaan masjid harus transparan dimulai dari keuangan, aset, dan lain sebagainya,” tuturnya. (IH)

Komentar