Kumperindag Akan Operasi Pasar Medekati Akhir Tahun

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Natal 25 Desember 2021 dan tahun baru 1 Januari 2022 semakin dekat, maka perlu melakukan operasi pasar dalam waktu dekat ini supaya stabilitas harga dan tata perdagangan di pasar berjalan stabil.

Maka ini penting di lakukan kata Kepala Dinas Keporasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustri dan Perdagangan Hasan Makuta melalui Kabid Perdagangan Meimmity Pawewang di ruang kerjanya, Rabu (8/12/2021).

“Operasi pasar ini juga, selain menekan kenaikan harga, juga menjaga stok barang-barang tetap tersedia dan harga barang pun tetap stabil. Apa lagi mendekati natal dan tahun baru yang tentunya momentum ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, sehingga perlu diantisipasi sejak dini,” kata Meimmity Pawewng.

Disinggung soal pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2021 kata Meimmity Pawewang telah melampaui target dimana PAD ditargetkan 700 juta namun sekarang sudah 800 juta. Dan ini pun jika kedepan ditunjang dengan sarana dan pra sarana seperti butuh viayar, butuh dap air bersih, butuh garu-garu sampah, angkut-angkut sampah, pasti akan melebihi lagi. (Adv).

Komentar