Kolaborasi Pemkot – PT. Telkomsel Atasi Stunting di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo bersama PT. Telkomsel Gorontalo berkolaborasi mengatasi masalah stunting dikota Gorontalo. Upaya berupa preventif dengan mengintervensi masyarakat beresiko dengan memberikan bantuan paket makanan bergizi.

Paket makanan bergizi terdiri kacang hijau, gula merah, susu, biskuit, buah, telur dan beras diserahkan kepada 15 anak resiko stunting dari PT. Telkomsel Gorontalo yang diserahkan ke pemerintah kota gorontalo dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Gorontalo yang kemudian diserahkan kepada anak resiko stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan jumat, 06/10/2023 tersebut bertempat di aula kantor DPPKB3A turut dihadiri unsur BKKBN provinsi, lurah, dan petugas penyuluh. Kepala DPPKBP3 Eladona Oktamina Sidiki mengucapkan terima kasih atas partisipasi bantuan paket gizi yang diberikan

Eladona mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak resiko stunting yang dari data terakhir bulan Juli-Agustus jumlahnya 393 anak bayi, baduta dan balita.

“data ini selalu bermigrasi. Akan kita lihat dan pantau hasilnya untuk bulan Agustus – September. Kami juga tidak akan lepas tangan kepada anak-anak yang sudah mendapat bantuan. Kami akan pantau terus perkembangan anak-anak ini. Dan tadi saya sudah sampaikan kepada para Ibu untuk rutin pemeriksaan lanjutan ke posyandu” terang Eladona saat di wawancarai.

Pemantauan pun tidak hanya dilakukan kepada bayi, baduta dan balita tapi juga menyeluruh kepada ibu hamil dan calon pengantin. Menurut Eladona jika tidak melanjutkan rutin pemeriksaan di posyandu maka kondisi tumbuh kembang anak susah terpantau.

Pimpinan PT. Telkomsel Gorontalo Bambang Mulyadi mengungkapkan, pihaknya berkolaborasi untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah. Bahkan, untuk mewujudkan kepedulian kepada anak resiko stunting, ia merangkul para karyawan untuk menyisihkan pendapatannya untuk dikelola dalam program dana zakat pada majelis taklim telkomsel.

“ini sebagai bentuk ketulusan kami peduli kepada anak-anak, berharap pemberian paket gizi dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan harapannya anak-anak menjadi sehat tumbuh kembangnya sehingga dapat menjadi orang yang bermanfaat di masa depan nanti” kata Bambang.

Komentar