Begini Motivasi Sekda untuk GERKATIN di Musda ke II

Kota Gorontalo, (PN) — Menurut Sekretaris Daerah Ismail Madjid, Musda (Musyawarah Daerah) ke II GERKATIN (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Cabang Gorontalo Minggu (08/10/2023) adalah momen yang tepat untuk memperjuangkan hak masyarakat penyandang disabilitas di daerah.

Ia jelaskan bahwa, di mata hukum dan pemerintahan daerah, masyarakat memiliki hak yang sama termasuk mereka penyandang disabilitas.

“Mereka penyandang disabilitas baik tunarungu, tunanetra, tunadaksa dan tunagrahita, perlu mendapatkan perhatian, kesempatan, hak dan akses memadai demi tercapainya sila kelima dalam Pancasila. Dan apa yang menjadi tugas GERKATIN Cabang Gorontalo, tentu didukung Pemerintah Kota Gorontalo,” ujarnya.

Ia juga katakan bahwa, Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi upaya GERKATIN Cabang Gorontalo, yang mampu mengaktualisasikan pikiran dalam membantu pemerintah dareah dalam akses bersosial serta menciptakan lingkungan yang inklusif.

“Kami berpesan kepada GERKATIN Cabang Gorontalo, semoga GERKATIN menjadi tempat yang nyaman bagi teman-teman penyandang disabilitas, khususnya dalam hal mengembangkan potensi dan kualitas diri mereka. Kemudian bisa menjadikan organisasi ini proaktif dalam menjawab tantangan penyandangan disabilitas di era 5.0,” pungkasnya.

Komentar