Kerjasama Positif Antara Organisasi Pers dan Jurusan Komunikasi UNG untuk Program Magang Jurnalistik

GORONTALO, (PN) – Enam Ketua Organisasi Konstituen Dewan Pers di Gorontalo, seperti Verianto Madjowa (AMSI), Irwanto Achmad (SMSI), Syarir Soleman (JMSI), Fadli Poli (PWI), Wawan Akuba (AJI), dan Melki Gani (IJTI), berkumpul untuk membahas kolaborasi dengan Jurusan Ilmu Komunikasi UNG dalam pelaksanaan program magang jurnalistik.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNG, Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd., M.I.Kom, yang menyatakan bahwa sejumlah mahasiswa Komunikasi UNG akan mengikuti program magang, dan organisasi yang tergabung dalam Dewan Pers dipercayakan untuk melaksanakan program ini.

Dalam keterangan, Citra F.I.L Dano Putri mengungkapkan, “Kami membahas persiapan yang perlu dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi dan Organisasi Konstituen Dewan Pers agar pelaksanaan magang jurnalistik berjalan sukses.”

Wakil Dekan I FIS UNG, Dr. Yoan Tamu, yang turut hadir dalam pertemuan, memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini. “Ini merupakan langkah awal yang positif untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman mahasiswa di bidang jurnalistik,” ujarnya. (*)

Komentar