Orientasi PPPK Diharapkan Melahirkan Ide dan Gagasan Cemerlang

Kota Gorontalo, (PN) — Kegiatan orientasi bagi PPPK pada dasarnya dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang sistim penyelenggaraan pemerintahan.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutannya pada pembukaan kegiatan orientasi bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Rabu (15/02).

“Kegiatan orientasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan sosok aparatur yang berbudi pekerti luhur, berdaya guna, berhasil guna secara profesional dan sadar akan tanggungjawab sebagai unsur aparatur negara yang bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ujar Marten

Dimana, Marten menjelaskan entitas pelaksanaan kegiatan orientasi ini merupakan tuntutan kompetensi yang wajib diikuti oleh setiap PPPK, sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan ini diharapkan dapat diikuti dengan penuh perhatian.

Sebab, Marten menilai, hampir sebagian besar peserta orientasi terbius oleh kultur hanya untuk mencari sertifikat tanda kelulusan semata, akan tetapi lebih dari pada itu, kegiatan orientasi ini berguna untuk membentuk sikap, perilaku dan etika aparatur sesuai norma acuan standar aparatur pemerintah.

Untuk itu, Wali Kota dua periode ini meminta kepada seluruh peserta orientasi PPPK, untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya, dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

“Saya harap agar saudara – saudara dapat memperoleh hasil yang diharapkan oleh unit kerja saudara maupun Pemerintah Kota Gorontalo, serta memperoleh predikat kelulusan yang baik dan mampu berperan sebagai pembaharu hingga melahirkan ide – ide dan gagasan yang cemerlang,” tandasnya. (IH)

Komentar