Kalaborasi Pemkab Bonebol-UNG Lahirkan Edu Geowisata “Olohuta Journey”

BONEBOL, (PN) — Kalaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Tim Program Holistik Pembinaan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melahirkan Edu-Geowisata Olohuta Journey.

Kalaborasi inipun di sambut baik, Bupati Hamim Pou saat dirinya melaunching Desa Edu-Geowisata Olohuta Journey di Desa Olohuta, Kecamatan Kecamatan Kabila Bone. Kamis (13/01)

“Ini gagasan yang baik, yang sudah diimplementasikan oleh mahasiswa perguruan tinggi dan pemerintah daerah melalui pemberdayaan desa,”ujar Hamim

Kawasan Geowisata ini, kata Hamim sangat menjajikan, menurutnya, ini akan menjadi destinasi wisata spesifik, yang bisa memanfaatkan kawasan tersebut tempat penelitian dan beristirahat serta berwisata.

Apalagi, dengan adanya situs-situs purba, tambahnya hanya perlu dikembangkan agar dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apalagi tebing-tebing pinggir pantai ini, kalau kita bikin pondok-pondok di depan laut lepas, akan menjadi sarana refreshing yang baik, dan juga manusia purba yang di perkirikan berusia 700 tahun, kemudian juga ada gowa-gowa dan lain sebagainya,”

“Tentu itu menarik untuk menjadi ladang objek penilitian, tapi juga menjadi objek wisata yang bisa mendapatkan pendapatan bagi masyarakat. Dan ini tahan lama, karena sudah disediakan alam, tinggal bagaimana kita merawatnya dengan baik,”terangnya. (IH)

Komentar