Gladi Bersih, Pemkot Gorontalo Siap Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke 78

Kota Gorontalo, (PN) — Persiapan pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 78 di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone, sudah mencapai lebih dari 90 persen. Terlihat dari gladi besih yang diikuti langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, pejabat Pemerintah Kota Gorontalo serta Dandim 1304 Gorontalo Senin (14/08/2023).

Usai mengikuti gladi bersih upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78, Wali Kota Gorontalo jelaskan bahwa sebelumnya pada Minggu (13/08/2023) Pemerintah Kota Gorontalo menggelar gladi kotor upacara tersebut. Pada hari ini (Senin.red), Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan gladi bersih dimana hasilnya masih ada beberapa yang menjadi koreksi, seperti sound sistem.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan gladi kotor. Hari ini gladi bersih. Kami berharap upacara ini berjalan dengan lancar, baik serta sukses, terutama untuk seluruh personil Paskibraka yang tetap harus kompak dan solid. Dari hasil gladi bersih yang kami gelar, masih ada beberapa koreksi seperti sound sistem. Kami berharap, pada pelaksanaan upacara di tanggal 17 Agustus sudah tidak ada lagi kesalahan atau kekurangan,” ujarnya.

Wali Kota Gorontalo tambahkan lagi, pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 78 tersebut harus benar-benar membangkitkan jiwa Nasionalisme seluruh peserta, termasuk pelajar. Sehingga, pelaksanaan upacara kemerdekaan RI itu bukan hanya sebatas seremonial belaka, akan tetapi memberikan makna mendalam terhadap peserta.

Selain itu Wali Kota Gorontalo sampaikan, pada momen sakral 17 Agustus nanti Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan penghargaan dan bingkisan kepada sejumlah ASN, Tokoh Masyarakat juga bayi-bayi yang lahir pada tanggal 17 Agutus. Hal tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

“Pada momen tersebut kami akan memberikan penghargaan kepada ASN dan Tokoh Masyarakat, yang memiliki andil dalam perjuangan. Kemudian membagikan bingkisan kepada bayi-bayi yang lahir, tepat pada tanggal 17 Agustus baik di Rumah Sakit atau tempat bersalin yang ada di Kota Gorontalo,” pungkasnya.

Komentar