Besok, Gobel Bakal Tanam Bibit Durian di Bumi Panua

Pohuwato, (PN) — Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dalam memperdayakan petani. Mulai dari ujung perbatasan Provinsi Gorontalo – Sulawesi Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, pada Sabtu (22/10) besok, akan melakukan penanaman secara simbolis 70 pohon bibit durian di Dusun Mada, Desa Molosifat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Jumat (21/10).

“Insya allah kalau tidak ada halangan Pak RG akan melakukan penanaman bibit duren di Desa Molosifat besokp,” ujar Staf Ahli Rachmad Gobel, Mikson Yapanto saat meninjau lokasi pencanangan.

Upaya tersebut dilakukannya, melalui kerjasama dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT) lewat program Community Forest PKT bersama kelompok tani Gorontalo.

Pencanangan bibit durian ini, Mikson menjelaskan bahwa dilakukan dalam rangka mengurangi karbon dengan memperbanyak tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi di masyarakat mendatang.

“Mosifat adalah salah satu desa penghasil duren. Selama ini kita hanya mengenal dari daerah Sulteng. Karena kita tahu bersama potensi dari duren Molosifat ini begitu besar, hanya saja tidak dikembangkan,,”

“Maka insya allah lewat aspirasinya ini, duren di Desa Molosifat ini dapat di kenal oleh daerah-daerah lain,” tandas Wakil Ketua Bidang Legislatif DPW NasDem Provinsi Gorontalo. (IH)

Komentar