Besok, Gaji 13 ASN Pemkot Gorontalo Dibayarkan

KOTA GORONTALO, (PN) — Kabar gembira disampaikan Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nuryanto bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Yaitu pembayaran gaji 13 yang rencananya akan mulai dibayarkan besok selasa (06/06/2023).

“Insya Allah, besok (selasa, red) gaji 13 ASN, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), kepala daerah, wakil kepala daerah, dan anggota DPRD akan mulai dibayarkan. Hal ini sesuai dengan instruksi pak wali kota kepada kami di Badan Keuangan,” ungkap Nuryanto melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Senin (5/6/2023).

Ia mengungkapkan, pembayaran gaji 13 didasari Peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 6 tahun 2023 tentang teknis pembayaran gaji 13 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang telah ditanda tangani oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

“Dasar hukumnya sama dengan pembayaran Gaji 14 atau THR kemarin, yakni Perwako nomor 6 tahun 2023,” ungkap Nuryanto dan menambahkan, untuk merealisasikan gaji 13, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 18.269.421.900.

“Dananya sudah siap di kas. Sehubungan dengan hal itu, saya harap seluruh bendahara OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menyiapkan SPP/SPM dengan didukung daftar pembayaran gaji 13 dari masing-masing OPD berdasar dasar pembayaran gaji bulan Mei 2023

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang dihubungi terpisah berharap agar gaji 13 dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para aparatur negara. Dirinya meminta, agar gaji 13 dimanfaatkan untuk kebutuhan pendidikan anak yang akan memasuki tahun ajaran baru.

“Yang namanya tahun ajaran baru sekolah pasti banyak kebutuhan anak-anak. Maka dari itu, saya sangat berharap kepada rekan-rekan ASN agar memanfaatkan gaji 13 untuk kebutuhan anak-anak dalam menghadapi tahun ajaran baru,” harap Marten. (Adv/IH)

Komentar