Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Pelatihan Saksi Parpol Peserta Pemilu

Kota Gorontalo, (PN) — Bawaslu Kota Gorontalo menggelar rapat Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2023, di Ballroom Grand Q Hotel, Kota Gorontalo. Jumat (29/12/2023)

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan penguatan pengetahuan para saksi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para saksi dapat megetahui betul tupoksinya dan bisa memahami adanya potensi jika terjadi pelanggaran pada Pemilu nanti,” ujarnya.

Lanjut katanya, peran saksi pada pesta demokrasi lima tahunan sangat penting. Pasalnya mereka adalah orang – orang yang dapat menyaksikan dan benar – benar memberikan pertanggungjawaban pada tahapan pungut hitung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk itu kami berharap adanya koordinasi. Dengan begitu Pemilu 2024 nanti bisa berjalan sesuai aturan dan perundang – undangan yang berlaku,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni saksi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, saksi DPD dan saksi-saksi dari partai politik diwilayah Kota Gorontalo.

Komentar