Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Kelurahan Tamulobutao

KOTA GORONTALO, (PN) — Terkait dengan mengantisipasi penyebaran covid-19 ada beberapa hal yang di lakukan oleh PPKM Mikro Kelurahan Tamulobutao.

Lurah Tamulobutao Anshar Ismail mengatakan bahwa PPKM Mikro Tamulobutao yang tadinya mewakili kecamatan dungingi sampai di tingkat Provinsi ada beberapa giat yang di laksanakan terkait dengan PPKM Mikro ini.

“Antara lain kita tidak henti-hentinya kita melakukan sosialisasi baik itu sosialisasi door to door (Rumah ke rumah) maupun kita sosialisasi kepada pengusaha-pengusaha yang ada di lokasi khususnya yang mempunyai karyawan yang begitu banyak,”

“Kita melakukan razia masker bersama Babinsha, Babinkamtimas, LPM dan seluruh komponen termasuk PKK juga kita libatkan juga dalam pemberantasan covid ini,”jelasnya

Melalui Dinas Sosial, PPKM Mikro Kelurahan Tamulobutao ini, kata Anshar, sudah pernah melakukan pengantaran sembako kepada orang yang di isolasi mandiri.

Tambahnya, dalam menghadapi permasalahan covid-19 ini Kelurahan Tamulobutao mengalami berbagai macam kendala-kendala di lapangan.

“Keterimaan masyarakat untuk penderita ini sangat luar biasa efek sosialnya yang kena itu luar biasa kami pihak Pemerintah, LPM, Babinsa, Babinsatimas melakukan upaya edukasi sosialisasi kepada masyarakat bahwa penyakit ini tidak perlu di takuti atau tidak perlu di waspadai,”ungkapnya

Mengantisipasi hal tersebut, Kelurahan Tamulobutao juga tetap memperkuat 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

Tambahnya lagi, untuk memperoleh orang-orang yang Vaksinasi lebih banyak kami menyediakan bentor antar jemput.

“Jadi orang-orang yang tidak mempunyai kendaraan atau transportasi maka kami sediakan bentor untuk menjeput,”tutupnya.(IH)

Komentar