Anas Jusuf : Kebangkitan Gerakan Mahasiswa Tanda Kemajuan Bagi Daerah

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, menghadiri sekaligus membuka kegiatan “MAPABA” (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang bertemakan “Membentuk Cakrawala Kader yang Kreatif dan Inovatif menuju integritas forum solidaritas mahasiswa Tilamuta (Fosmat), Rabu (14/7/2021).

“Mahasiswa adalah agen perubahan yang mampu berjuang dalam meraih kemerdekaan dengan baik untuk kepentingan daerah. Dari sejarah pergerakan mulai dari perjuangan meraih kemerdekaan sampai menumbangkan Orde yang paling lama bekuasa, hanya di tumbangkan oleh yang namanya mahasiswa, jadi saya kira yang namanya pergerakan-pergerakan tersebut menandakan bahwa mahasiswa adalah agen perubahan” ungkap Anas Jusuf.

Dengan mengingat sejarah yang ada diseluruh Indonesia, Anas Jusuf mengaku hal tersebut adalah sebuah perjuangan mahasiswa yang mampu bergerak dalam memajukan daerah termasuk Kabupaten Boalemo.

“Seluruh sejarah yang terjadi di bumi Indonesia ini identik dengan pergerakan mahasiswa, sehingga kalau hari ini, Boalemo ada mahasiswa yang bergerak melalui fosmat maka ini tanda-tanda kemajuan bagi daerah tersebut” Kata Anas Jusuf.

Olehnya melalui kesempatan ini, Anas Jusuf berharap kepada para mahasiswa yang ikut kegiatan, agar kiranya dapat mengikuti dan memahami apa yang disampaikan, karena hal itu bisa menjadi bekal kelak nanti.

“Bagi kami sendiri, kegiatan seperti ini, kami sudah sampaikan, siap mendukung dan saya berharap pada adik-adik semua, tolong benar-benar diseriusi apa yang disampaikan, karena ini adalah menjadi bekal adik-adik, pada saat adik-adik mau terjun kemana saja” tutup Plt Bupati Anas Jusuf. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar