4 Desa di Kecamatan Botumoito Bersaing Dalam Lomba LBS, PHBS, Posyandu Dan Kampug KB

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Boalemo mulai melakukan penilaian lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kampung keluarga berencana (KB), dan pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Dalam penilai lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS) Desa Rumbia, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Desa Botumoito, Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) Desa Hutamonu, dan pos pelayanan terpadu (Posyandu) Desa Dulangeya, di pimpin langsung oleh Ketua TP PKK Boalemo Lisna Mohi di dampingi jajarannya turun di empat desa di Kecamatan Botumoito, Selasa (14/12/2021).

Kepala Desa Rumbia Rudin Dai menyampaikan terima kasih dimana desa rumbia di percayakan oleh pementah kecamatan dalam lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), dan ini baru bagi saya selaku pemerintah desa, jika ada hal-hal yang keliru dalam penataan lingkungan, maka kami memohon petunjuk dan arahannya.

Namun sebagai kepala desa rumbia hanya bisa menitipkan kepada Ketua TP PKK Boalemo Ibu Lisna Mohi, pengaspalan jalan rumbia dan mudah-mudahan di tambahkan pengaspalannya.

Sementara Camat Botumoito Jefri Kaluku menyampaikan pada penilaian LBS, PHBS, Kampung KB, dan Posyandu, semua lomba ini kami coba di empat desa jika memang mendapat juara lebih bagus, namun tujuan yang sebenarnya adalah memperbaharui data jangan sampai masih ada lagi data-data yang tercecer, dan disinilah kita harus perbaiki.

Apa lagi sudah menjadi komitmen pemerintah kecamatan, desa, dan Tim PPPK kecamatan serta desa, di tahun 2022, bagaimana menurunkan angka stunting, kemiskinan dan pengangguran, khsususnya di Botumoito.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Lisna Mohi, lomba LBS, PHBS, Kampung KB, dan Posyandu, bukan saja dilapangan di nilai tetapi secara administrasi menjadi penentu dalam penilaian.

Saya turun langsung bersama tim penilai dalam lomba ini, karena saya ingin menyapa langsung masyarakat Boalemo lebih khususnya masyarakat di kecamatan botumoito dan saya merasa senang. Dan apa pun yang disampaikan oleh pemerintah desa melalui kegiatan ini, insya Allah akan diteruskan kepada pemerintah daerah.

Dalam penilaian lomba di empat desa ini turut di hadiri oleh Sekretaris Kecamatan Halim Iyabu, mewakili Danramil Botumoito, jajaran pemerintah kecamatan, jajaran pemerintah desa dan BPD. (Adv).

Komentar