Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolda Gorontalo

KOTA GORONTALO, (PN) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kapolda Gorontalo dari Irjen Pol. Helmy Santika kepada Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, bertempat di Hotel Aston, Senin (03/04/2023).

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota serta jajaran Forkopimda dan juga para pejabat Polda Gorontalo.

Wali Kota Marten Taha dalam kesempatan itu, menyambut baik kehadiran Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol sebagai Kapolda Gorontalo yang baru.

Marten berharap agar ke depan komunikasi, kolaborasi serta sinergitas antara Pemerintah Daerah khususnya Pemkot bersama Polda Gorontalo dapat terjalin dengan baik.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga menyatakan jika pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dalam berbagai program yang dijalankan baik oleh jajaran Polda Gorontalo maupun jajaran Polresta Gorontalo Kota.

“Harapan kami kolaborasi dan sinergitas ini tetap terjalin dengan baik. Dan kami juga siap memberikan kontribusi kepada Polda Gorontalo dan seluruh jajarannya dalam melaksanakan tugas tugasnya di daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Marten Taha tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol. Helmy Santika atas pengabdiannya sebagai Kapolda Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Irjen Pol. Helmy Santika atas pengabdiannya di Gorontalo,” tandas Marten Taha.

Diketahui, Irjen Pol. Helmy Santika ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjabat sebagai Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sementara itu, posisi Irjen Pol Helmy sebagai Kapolda Gorontalo digantikan oleh Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. (IH)

Komentar