Wawali Libatkan OJK, Demi Kesejahteraan UMKM di Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO, (PN) — Dengan melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai sarana konsultasi, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono berkomitmen untuk mencarikan solusi demi kesejahteraan UMKM di kota tetap sehat dan berkembang, terutama di segi permodalan.

Keinginan itu di ungkapkan Ryan usai melakukan konsultasi ke OJK Provinsi Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara, di kota Manado, yang diterima Wakil Kepala OJK Ian Iswara, Kamis (23/02).

“Atas nama pemerintah Kota Gorontalo tentu saya mengucapkan terima kasih kepada pihak OJK, atas penyambutan dan respon positif terhadap kunjungan kami, ” ujar Ryan.

Ryan menjelaskan kunjungan tersebut memiliki tujuan utama. Pertama terkait eksistensi UMKM khususnya segi permodalan dan kedua peningkatan pemahaman lewat literasi keuangan.

“Hal ini penting kami sampaikan kepada OJK karena Kota Gorontalo memiliki program digitalisasi UMKM yang memberikan akses pengetahuan terhadap berkegiatan bisnis secara online” ucapnya.

Menurut Ryan, hal ini perlu dilakukan karena kota gorontalo sebelumnya telah melakukan upaya – upaya staregis. Meliputi pemberian akses pasar seluas-luasnya sekaligus akses financial bagi umkm.

” Dengan berkolaborasi bersama OJK, kami optimis solusi permodalan UMKM akan sangat terbuka” ucap Ryan.

Ditambah lagi kota gorontalo kata Ryan, sudah memiliki Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang telah terbentuk.

” Dengan kehadiran TPKAD, Kami berharap pertemuan ini dapat menjadi referensi penyusunan roadmap/ kompas pengembangan UMKM di Kota Gorontalo” ujar Ryan.

Peningkatan ekomoni masyarakat lewat pemberdayan UMKM lokal, merupakan obsesi Pemerintah Kota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Walikota Ryan Kono dalam mewujudkan visi, masyarakat yang sejahtera, maju aktif religius dan terdidik. (Adv/IH)

Komentar