Walikota Marten Taha Lantik 208 PNS di Lingkungan Pemkot Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Sebanyak 208 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo resmi oleh diambil sumpahnya menjadi PNS oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, yang dilaksanakan di gedung BLY. Senin, (14/02)

Dalam sambutannya, Marten mengatakan bahwa PNS adalah aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat untuk menyelenggarakan pemerintahan, serta menggerakan dan memperlancar pembangunan agar PNS dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Oleh karenanya di momentum ini, dia menegaskan, PNS itu harus dibina sedemikian rupa. Sehingga mempunyai kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta bermental baik, dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya.

“Sumpah/janji PNS adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang,”

“Karena sumpah/janji itu diikrarkan menurut agama atau kepercayaannya terhadap tuhan yang maha esa, maka pada hakekatnya sumpah/janji itu bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, pejabat yang berwenang, dan para saksi,”ungkap Marten

Dimomentum ini, tak lupa Marten meminta kepada para PNS yang baru mengangkat sumpah, agar selalu belajar, mau berbenah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Seorang PNS dipercayakan untuk mengemban tugas negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam pelaksanaan tugas tersebut,”

“Diperlukan keikhlasan, kejujuran, dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kita memperoleh kepercayaan dari masyarakat,”pungkasnya. (IH)

Komentar