Wali Kota Sambut Penjagub Gorontalo dengan Mopotilolo

KOTA GORONTALO, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo Menyambut kedatangan penjabat gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dengan adat mopotilolo, Sabtu 27/5 dirumah jabatan Walikota Gorontalo. Didampingi istri Fima Agustina, Ismail Pakaya menggunakan baju adat takowa daa. Ini kali pertama Ismail Pakaya berkunjung di kota Gorontalo setelah dilantik menjadi PJ. Gubernur Gorontalo beberapa waktu lalu.

” Selamat bertugas di wilayah hukum kota gorontalo pak Penjabat Gubernur” Ucap Marten,

Marten mengatakan setelah mengikuti adat mopotilolo, maka PJ. Gubernur telah diterima oleh pemerintah dan masyarakat kota Gorontalo untuk melaksanakan tugasnya di kota Gorontalo. baik kegiatan sosial kemasyarakatan maupun pemerintahan.

“Mopotilolo ini di laksanakan karna menjadi satu keharusan¬† penyambutan Pejabat secara adat,dalam adat wilayah gorontalo sebelum pemimpin itu memasuki suatu wilayah harus di adat terlebih dahulu yaitu mopotilolo” jelas Marten

Marten berharap penjabat gubernur Ismail Pakaya dapat memajukan provinsi Gorontalo kearah yang lebih baik lagi, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya tujuan itu dapat dicapai jika ada kolaborasi dan sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

” Karena dalam memajukan kesejahteraan rakyat, melaksanakan tata pemerintahan, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak mungkin terwujud bila kita bekerja sendiri. tetapi perlu kolaborasi dan sinergitas di dalamnya demi memajukan provinsi Gorontalo ini” ujar Marten.

 

turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali kota Gorontalo, Forkopimda, Ketua Lembaga Adat,Bate,serta jajaran pejabat pemerintah provinsi dan kota Gorontalo. (Adv/ IH)

Komentar